Senin, 30 September 2013

Andin's Kitchen: Eksperimen di Sabtu Pagi

Dear Bloggies,

Sabtu (28/9), hari yang sempurna bagi saya yang sedang ber-akhir pekan di rumah. Rumah saya yang bagaikan gudang penyimpanan makanan selalu memunculkan insting kreatif saya dalam membuat masakan, mulai dari masakan aneh sampai masakan paling enak.

Hari ini, setelah panen sayuran organik di mini kebun saya sendiri tiba-tiba saya mendapat inspirasi. Terburu-buru saya berlari ke dapur mengambil bahan makanan. Telur, bawang bombay, saus, daging rebus, bawang putih dan merah, kentang (seukuran cherry), nasi, daun bawang, dan mempersiapkan alat-alat untuk memasak. Kali ini saya bereksperimen membuat nasi panggang a.k.a baked rice.

Dengan gaya layaknya chef handal saya pun mulai berceloteh sendiri sembari memotong-motong bahan masakan saya. "Selamat pagi pemirsa, jumpa lagi dalam acara One day with Chef Andin. Kali ini saya akan membuat masakan eksperimen, dimana masakan ini hanya menggunakan bahan sederhana namun rasanya mantabss," kira-kira begitulah script atau kata-kata yang saya ucapkan saat memasak tadi. (hahahahaha).

Kamis, 26 September 2013

His Moments

Dear Bloggies, 

Posting saya kali ini merupakan setiap momen pertumbuhan dari adik saya yang paling di sayang di keluarga kami, Naufal Zaki Fathin Syuhada a.k.a Opang. Hadirnya Opang membuat suasana di rumah semakin berwarna :)
30 Juni 2007

Selasa, 24 September 2013

Mencoba Menulis :v

Dear Bloggies.

Things became crazy lately...Banyak problema datang dari mana saja. Bikin saya down?? Pasti! dan membuat saya melakukan hal yang sedikit 'aneh' bukan aneh lagi tapi lebih ke not good-manner for girls. Beberapa masalah yang sudah muncul sejak lama sudah mencapai klimaks nya beberapa bulan ini. Kelabakan menyelesaikan satu persatu masalah saya.

Rabu, 18 September 2013

"10+1 Alasan Untuk Tidak Kawin"

Dear Bloggies,
Beberapa hari yang lalu saya sempat membeli sebuah buku "Si Parasit Lajang"  karangan Ayu Utami, yang notabene merupakan penulis wanita yang sudah memiliki track record yang bagus. Ada salah satu tulisan yang membuat saya tergelitik untuk memasangnya di blog saya. Pemikiran yang unik, benar-benar jujur. Berikut merupakan tulisan dari Ayu Utami
 
"10+1 ALASAN UNTUK TAK KAWIN
Inilah sebelas alasan kenapa tidak menikah adalah sikap politik saya:

Minggu, 15 September 2013

7 Peraturan Jatuh Cinta

7 Peraturan Jatuh Cinta

Kalian harus menguasai 'peraturan jatuh cinta' sbb:

1. Jatuh cinta itu memulainya amat mudah, tapi menghentikannya susah payah. (Bener banget nih!!)

Pahami peraturan sederhana ini. Buat kalian yang belum pernah jatuh cinta mungkin tidak tahu, tapi buat yang sekarang lagi patah hati, mereka sudah level S-3 atau profesor pahamnya. Maka, kalau kalian percaya dengan peraturan ini, berhati2lah selalu untuk jatuh cinta, bukan sebaliknya, malah asyik bermain dengan perasaan. Jangan coba-coba membuka bendungan hati kalian, nanti jebol tidak terkendali.

2. Jatuh cinta itu tidak pernah rumit. Sederhana. Selalu sederhana. Tapi orang2nya lah yang membuat rumit.

Camkan baik-baik. Lagi-lagi, buat kalian yang belum pernah jatuh cinta mungkin tidak paham, tapi besok lusa, ketika kalian mencemplungkan diri dalam urusan ini, ingat peraturan tersebut. Kitalah yang selalu membuat rusuh, galau, ribet, bego diri sendiri. Jatuh cintanya sih nggak. Cinta itu selalu simpel. Orang-orang nya yg rumit. Dalam urusan yang sudah pasti sekalipun orang-orang tetap saja membuat rumit, apalagi dengan perasaan tidak jelas, hubungan tdk lurus, lebih rumit lagi.

3. Cinta itu bisa redup, bahkan padam, pun juga bisa menyala tinggi. Tergantung kita.

Bohong banget kalau cinta orang itu terussss saja menyala tinggi. Itu hanya trik pemasaran film, buku-buku, dsbgnya. Dilebih-lebihkan, biar yang nonton atau baca senang hatinya. Cinta itu persis seperti api unggun. Kita sendiri yang menentukan apakah api unggun itu akan terus menyala atau padam. Nah, kebanyakan, orang-orang bahkan sukarela menyiram api unggunnya dengan minyak tanah sekontainer, maka menyala tinggilah dia sesaat, membakar dirinya sendiri, merusak. Tanpa sempat berpikir, apakah perasaannya itu sungguhan atau karena dia tidak mampu mengendalikan diri. Tanyakan ke orang tua kalian, yang membuat pernikahan itu awet hingga 50 tahun, bukan karena cintanya terus menyala tinggi. Tapi karena mereka punya komitmen, kepercayaan. Dengan dua hal tsb mereka memutuskan untuk jatuh cinta lagi, jatuh cinta lagi pada suami/istrinya hingga bertahan puluhan tahun.

4. Jatuh cinta itu tidak bisa membuat kenyang. Pun, jatuh cinta tidak bisa membuat kita produktif.

Saya serius. Memang betul, orang-orang bisa saja enggan makan saat hatinya sedang riang karena cinta. Tapi itu tidak membuat kenyang. Come on, lebih penting krisis kelaparan di negara Afrika sana dibanding krisis cinta satu dunia. Jika kalian paham peraturan ini, maka kalian akan tahu: ada banyak hal lebih penting dibandingkan urusan jatuh cinta. Juga benar, orang-orang yang jatuh cinta memang lebih kreatif, lebih semangat, tapi itu tidak membuatnya otomatis produktif. Saat dia berhasil membuat novel, lagu atau karya-karya monumental, itu karena ybs sendiri memang produktif, bukan karena perasaan tsb. Coba saja lihat, milyaran orang-orang jatuh cinta, tdk semuanya jadi pencipta karya masterpiece.

5. Jatuh cinta itu harus diuji, bukan diterima apa adanya

Hari ini, banyak sekali orang-orang yang mudah jatuh cinta, lantas bilang, telah kuberikan segalanya untuknya. Aduh, kalian kebanyakan nonton film atau baca buku tentang cinta deh. Jatuh cinta itu butuh diuji, habis-habisan. Bukan dengan tangan terbuka malah diterima begitu saja. Bahkan dalam fase paling awal, ketika perasan itu mulai berkecambah di hati. Jika kalian menyukai orang lain misalnya, maka silahkan diuji. Minimal uji dengan waktu dan jarak. Apakah perasaan tsb memang semakin besar atau semakin kecil. Habis-habisan diujinya. Bila perlu disimpan dalam hati selama bertahun-tahun. Jika memang jodohnya, pasti akan jadi. Bukan malah terlihat murahan banget. Di jejaring sosial, berceceran, tumpah bikin becek di mana-mana perasaan kita.

6. Jatuh cinta itu bukan alat pembenaran diri.


Contoh paling kacau adalah ketika dua orang sesama jenis bilang mereka jatuh cinta dan maksa menikah? Hello, memangnya dengan kata cinta kita bisa menganulir berjuta peraturan dunia? Bilang semuanya jadi oke dan dibenarkan. Hei, 'cinta' itu bukan argumen. Maka juga saat ada pasangan beda agama ingin menikah, 'cinta' itu bukan alat pembenaran, yang kemudian membuat gugur peraturan lainnya. Kalau pengin melanggar peraturan agama, langgar saja, tidak perlu bawa-bawa kata cinta. Pahami peraturan ini, cinta bukan alat pembenaran, buat kalian yang mencemplungkan diri dalam perasaan ini, maka 'cinta' bukan alasan kalian menyerahkan segalanya, 'cinta' bukan pembenaran untuk disakiti, 'cinta' bukan pembenaran untuk merusak diri sendiri. Please, jangan mau dibuat bego.

7. Kita yang mengendalikan perasaan, bukan sebaliknya.(Nah! this is the hardest part!!)

Pahami peraturan ini baik-baik. Mau seheboh apapun perasaan itu, kitalah yang mutlak mengendalikan kemudi perasaan. Jangan ijinkan perasaan mengambil-alih. Gunakan akal sehat. Kalian harus tahu, utk orang yang jatuh cinta, bahkan saat yg dicintainya itu jahat, dia tetap saja merasa baik. Saat yg dicintainya itu berkhianat, selingkuh, dia tetap saja punya alasan atau penjelasan baiknya. Padahal, orang sedunia juga tahu itu tindakan bodoh. Kenapa tetap dilakukan? Karena dia membiarkan perasaan mengendalikan akal sehatnya. Jika kita tidak mampu utk mengendalikan kemudinya, minta pendapat orang lain, seperti orang tua, sahabat baik, dengarkan nasehat mereka, bukan sebaliknya.

Silahkan pahami 7 peraturan jatuh cinta ini.

*Taken From :Tere Lije

Senin, 09 September 2013

Runaway Traveling : Surabaya-Lawang-Cuban Rondo

Dear Bloggies,

Jum'at(28/6), Touring perdana bagi saya, yang notabene masih sangat virgin dalam berkendara jarak jauh menggunakan motor. Entah, rasanya keren sekali bagi saya yang tidak pernah merasakannya, karena ibu saya tidak pernah mengijinkan saya bepergian jauh mengendarai motor. Touring yang menyenangkan, melelahkan, dan penuh api prahara didalamnya. Prahara??? bagaimana bisa??bisa saja (dalam kasus saya sendiri). Dimulai sejak awal perjalanan, saya tidak meminta restu ataupun izin dari orang tua, kalaupun meminta izin sudah PASTI 100000% tidak diperbolehkan (makanya, traveling kali ini saya beri judul Runaway Traveling, karena saya sedang kabur dari izin orang tua. Eitsss, jangan ditiru ya..). Berlanjut di pitstop pertama, POM bensin Aloha. Tidak perlu dideskripsikan, karena masalah ini terlihat sederhana, tapi menurut saya sangat merendahkan dan menyebalkan. Sempat kehilangan mood saya untuk berangkat.

Sabtu, 07 September 2013

Internship Journal (I)



Dear Bloggies,

Cerobong Asap 'khas' PLTU Pacitan

Well, kali ini saya mau berbagi pengalaman kerja praktek saya di PT. PJB UBJOM Pacitan yang berlangsung selama satu bulan ini. Berawal dari usulan saya yang mengajak Kerja Praktek (KP)pada semester genap ini, saya mengajak teman saya Aidda untuk KP lebih cepat dari jadwal yang seharusnya. Berdua kita berfikir dan terus berfikir dimana tempat KP yang sesuai dengan jurusan kami. Selain itu, kami juga mencari 2 orang partner laki-laki untuk bergabung ke dalam kelompok KP ‘dadakan’ ini. Terpilihlah Trias ‘Mbah’ dan Iqbal sebagai anggota kelompok kami.

Selasa, 03 September 2013

Absurd?Abstrak?Buram? Entahlah..



Dear Bloggies,

Abstrak, tidak jelas, absurd. Entahlah, akhir-akhir ini perasaan saya tidak bisa ditebak. Semuanya terasa buram, tidak terdefinisikan. Jatuh ke tempat antah berantah, dan mencoba berlari dengan luka-luka yang masih basah dan terbuka, nanar. Kata Besties saya “Kamu tidak bisa memilih waktu kapan kamu harus terjatuh dan mempersiapkan alat yang bisa membuatmu selamat tanpa luka saat jatuh nanti” yang jelas, setiap kali jatuh itu terkadang sakit. Tergantung dengan dataran tempat kita terjatuh.

Perang batin yang seringkali terjadi akhir-akhir ini semakin menambah sakit saja. Pengalihan yang sengaja dilakukan untuk meredam luka yang masih basah pun terkadang tidak mempan, karena disaat terdapat jeda dalam masa pengalihan itu rasa sakitnya luka yang masih basah itupun terasa. 

Entahlah, yang pasti saat ini batin masih beperang. Mempertahankan masing-masing argumennya dengan ego yang sama-sama tinggi. Satu suara menyuruh saya mundur secara perlahan, satu suara lain menyuruh saya mempertahankan kondisi yang sekarang.
Abstrak, Absurd, tidak jelas .

Senin, 02 September 2013

Another Imagination ^_^



Dear Bloggies,

Have you ever imagine, dancing in the middle of the garden wearing beautiful gown just like in Austin Ames and Samantha on Cinderella story. That scene was so romantic, adding the romantic music played. My most favorite song will be this song, which is played on high school musical 2, when Troy and Gabriella was dancing on a school roof top.Here's the lyric of the song: