Selasa, 08 Maret 2016

23 It's Just Number and I Will Be Alright(?)

Dear Bloggies,




Satu tahun berlalu sudah, dan hari ini usia saya di dunia berkurang 1 tahun lagi :). Bertambah usia, ah...itu hanya angka saja. Bertambahnya angka-angka itu menandakan saya mengalami penuaan yang sama dengan manusia lain. Banyak hal yang terjadi selama satu tahun ini, ya...memang banyak sekali. Beberapa mimpi mungkin harus tertunda, pukulan keras sekali-dua kali untuk saya memang sangat perlu. 

I must admit that I'm a the most Rebel and difficult daughter for my mother..hehehe. I have different way of thinking from my sisters, and somehow it also helps them when they have problem. Kata kakak dan adik, saya orangnya enak buat diajakin ngobrol dan curcol, apalagi gossip dari seputar k-drama hingga Hollywood movie atau info paling update. Mereka juga mengakui kalau saya orangnya 'berani' negur orang rese' yang kebetulan kami temui, terkadang hingga adu mulut (hehehe...soalnya sering ketemu orang yang aneh bin ajaib maunya paling bener sendiri padahal salah). But...dari ke-empat anak Ibuk-Bapak, saya orangnya paling sensitif dan lebih sering nangis ketika amarah sudah di ubun-ubun, mereka bilang saya lebay (hehehhe....). 

Tahun lalu saya membuat posting ini, dan selama satu tahun setelah merenungi semua kesalahan serta rentetan dosa yang saya perbuat, pada akhirnya hati kecil saya membuat saya mengambil keputusan yang saya tahu menyakiti saya dan orang lain. Saya tahu semua resikonya....dan 2 minggu cukup menjadi bukti, bahwa perjuangan bersama sudah tidak ada artinya..menguap tertiup angin ke negara tetangga.

Jatuh-Terluka-Bangun itu sudah jadi siklus yang familiar sekali buat saya. Banyak bekas luka nya, namun sedari dulu saya berusaha 'menghiasi' bekasnya dengan concealer biar tampak cantik dan tak terlihat. Insecurity-trust issue-lack of confident menjadi masalah utama yang saya rasakan sendiri dan saat ini masih berjuang untuk menekan itu. Semua individu pasti memiliki permasalahan mereka sendiri. Pahami saja konsep sebab-akibat...terkadang keputusan atau apapun yang kamu lakukan tanpa kamu sadari juga mengubah siklus kehidupan orang lain juga. Jadi, fokus saja untuk menjadi bermakna bagi orang lain.

Tamparan paling keras perlu saya terima, to change this Rebel daughter to the right path again...istilahnya gitu sih (halah..). Harapan saya tahun ini? sederhana saja, saya bisa bangun menikmati udara pagi dan menjadi berarti untuk orang-orang di sekitar saya yang sekiranya membutuhkan saya. 

(Sekali lagi) Selamat Ulang Tahun  Andin! 1 Tahun Hidupmu di Dunia Sudah Berkurang :)

-xoxo-

2 komentar:

  1. Barakallah. Semoga semakin matang dan semakin bermanfaat :)

    BalasHapus