Senin, 14 November 2016

Hayaku Yakiniku & Steamboat, Pemberi Rasa Nyaman di Musim Hujan

Dear Bloggies,

Satu porsi Yakiniku reguler, lengkap dengan mentega dan saus cocolnya.
Surabaya yang belakangan ini sering dirundung ‘mendung’ seperti suasana hati saya *setdah* seringkali bikin saya baper (bawaan laper). Niatan untuk kembali diet pun gagal ketika 'kata perut' mengalahkan logika. Alhasil, saya menyambangi Hayaku Steamboat & Yakiniku untuk kali kedua bersama adik saya yang kebetulan ‘menodong’ jatah traktiran kepada saya. Karena sebelumnya sudah pernah makan di tempat ini, saya merekomendasikan tempat ini kepada adik saya yang belum pernah mencicipi enaknya makan daging panggang secara self-service(panggang sendiri) ala film drama Korea yang sering kali kami tonton.

Senin, 07 November 2016

Sedapnya Mie Mapan Surabaya, Bikin Goyang Lidah

Dear Bloggies,

Mie Ayam porsi Jumbo
Panas terik Surabaya akhir-akhir ini membuat saya cepat lapar, dan karena saat itu saya sedang ‘ngidam’ untuk makan Mie Ayam, akhirnya saya bersama dengan mbak-mbak kos teman saya bertolak mencicipi kuliner Mie Ayam di Mie Mapan. Setelah mengantar kakak saya ke Juanda, kita bertiga (saya dan mbak-mbak kos) langsung menuju cabang Mie Mapan di Jl. Kartini. Saya mendapatkan informasi mengenai kuliner satu ini melalui akun instagram milik Mie Mapan baru-baru ini(yang ternyata sudah terkenal sejak tahun 1992!! Udah lama..tapi saya baru tau kuliner ini). Akun instagram milik mie mapan ini selalu update dengan gambar-gambar Mie Ayamnya yang menggiurkan dan beberapa menu andalan lain, membuat saya penasaran mencicipi mie ayamnya (akhirnya keturutan juga..Alhamdulillah).

Selasa, 01 November 2016

Impian Jangka Pendek, Menengah dan Jangka Panjang #3

Dear Bloggies,

Hello November, bulan Oktober 2016 tutup buku dan bab November 2016 akan ditulis. Kali ini saya akan me-review impian jangka menengah saya yang pernah saya posting di sini. Saya yang berencana untuk bisa melakukan solo backpacker ke Lombok dalam jangka waktu 6-18 bulan terhitung sejak bulan April 2015, belum bisa memenuhi target impian menengah yang satu ini. 

Banyak sekali rintangan yang menghadang dalam perjalanan meraih mimpi saya ini, mulai dari finansial hingga masalah hati (saya harus stay FOCUS!!). Alhasil, mimpi saya untuk ke Lombok ini saya masukkan dalam mimpi jangka panjang saya yang memiliki rentang waktu 2 tahun-unlimited. Dalam waktu 2 tahun kedepan dan seterusnya, saya sudah memiliki sederet mimpi yang banyak. Ini beberapa impian jangka panjang saya:

Solo Backpacker ke Lombok

Buat hidupmu bermakna, bagimu dan bagi orang lain di sekitarmu
Source:http://www.cuded.com/2015/09/illustriations-by-pascal-campion/