Senin, 14 November 2016

Hayaku Yakiniku & Steamboat, Pemberi Rasa Nyaman di Musim Hujan

Dear Bloggies,

Satu porsi Yakiniku reguler, lengkap dengan mentega dan saus cocolnya.
Surabaya yang belakangan ini sering dirundung ‘mendung’ seperti suasana hati saya *setdah* seringkali bikin saya baper (bawaan laper). Niatan untuk kembali diet pun gagal ketika 'kata perut' mengalahkan logika. Alhasil, saya menyambangi Hayaku Steamboat & Yakiniku untuk kali kedua bersama adik saya yang kebetulan ‘menodong’ jatah traktiran kepada saya. Karena sebelumnya sudah pernah makan di tempat ini, saya merekomendasikan tempat ini kepada adik saya yang belum pernah mencicipi enaknya makan daging panggang secara self-service(panggang sendiri) ala film drama Korea yang sering kali kami tonton.

Tampak depan, suasana Hayaku
Pengunjung Hayaku pada malam itu tidak terlalu ramai, namun seat yang berada di dalam resto sudah penuh dan hanya ada sisa 4 tempat duduk di area bagian luar. Setelah menu diberikan, kami berdua berdiskusi alot tentang menu apa yang harus dipesan. Pada akhirnya, kami memilih menu paket A yang terdiri atas yakiniku dan steamboat. Menu paket tersebut dibanderol dengan harga IDR 100.000, cukup murah mengingat komposisi daging sapi dan ayamnya yang lumayan banyak. Tidak cukup dengan menu tersebut, kami menambah 2 porsi nasi dan thai greentea.

Menu per porsi nya
Tidak lama menunggu, pesanan kami pun tiba, meja kami langsung penuh dengan pesanan kami. Sesaat kami sedikit kebingungan untuk menata meja dan menyalakan kompor, namun mas-mas di Hayaku berbaik hati membantu kami untuk menyalakan kompor untuk pemanggang dan steamboat nya. Segera ketika pemanggang sudah siap, saya langsung mengoleskan mentega di panggangan dan mulai memanggang daging satu persatu, sementara adik saya mulai memasukkan bahan-bahan untuk steamboat. Aroma sedap nya daging panggang dan kaldu dari steamboat semakin membuat perut kami keroncongan.

Penampakan satu porsi Steamboat Special mix
Dua porsi nasi tandas seketika dan berakhir di perut kami berdua (yaiyalah, porsinya nasi kecil banget, se-mangkok mini). Tidak cukup dengan porsi nasi nya, akhirnya kami sepakat untuk memesan satu porsi nasi lagi untuk berdua (demi alasan agar tidak terlalu kalap dan gagal diet *blehh, bullshit ngets hahahaha). Bisa dibilang Steamboat dan yakiniku yang ada di Hayaku ini memang sangat sangat sangat bikin nagih! Terlebih saus cocol yakiniku nya yang maknyuss!! (delicious food always lift up my mood).

Daftar menu minuman dan extra course
Menurut saya harga makanan di Hayaku cukup terjangkau, dengan porsi makan dan fasilitas makan seperti itu setidaknya bisa membuat saya ingin kembali lagi menikmati yakiniku dan steamboat nya. Segarnya rasa thai greentea menjadikan menu ini pendamping makan yang tepat.

Thai greentea yang seger dengan penampilan sangat sederhana, 
Jika kamu pecinta makanan Jepang dan memiliki budget terbatas, Hayaku Steamboat & Yakiniku bisa menjadi pilihan pas buat kamu. Makan yang anget-anget di tengah hujan di Kota Surabaya yang syahdu, hmmm....langsung ilang semua kegalauan hati, berganti dengan rasa nyaman yang diberikan oleh yakiniku *uwww* gajelas. Bon Apetite!!

Harga menu Paket:

Paket A (Yakiniku Reguler-Steamboat Special mix) : IDR 100.000 (2 porsi)
Paket B (Yakiniku Special Beef-Steamboat Special): IDR 120.000 (2-4 porsi)

Hayaku Steamboat dan Yakiniku
Jl. Dokter.Ir.H.Soekarno No.1, Sukolilo, Kota SBY, Jawa Timur 60119, Indonesia
Buka: 17.00 WIB - 22.00 WIB
Telepon: +62 31 5994362 
Jam Buka: 17.00-22.00




*PS: Abaikan saja judul yang gajelas, hahahahha*

-xoxo-

3 komentar:

  1. di medan juga udah ada, memang kalau lagi ujan2 enak makan yang anget2 XD

    BalasHapus
    Balasan
    1. hahaha...bener, nggak ada yg ngalahin makan steamboat anget ketika hujan :D

      Hapus
  2. Kalo saya sih, cukup mie indomie kuah make telor aja ka. hhehe udah Yummy banget ^_^

    Mampir juga yaa ke blog saya walau blognya acak adul

    BalasHapus