Rabu, 08 Maret 2017

24, Yeah...I'm Grateful for The Experience that Made Who I Am Now

Signature Pose. Kuta Beach-Lombok

Happy birthday Andin!..Congratulation, you passed another year and  survived trough it all. It’s my commitment to make a flashback article each year for celebrating my birthday, a flashback story about everything that I’ve been through for a year and lesson I’ve learned in order to be a better human in the future (tssah..).

I’m 24 years old now, hell yeah...sudah hampir seperempat abad dan masih saja happily enjoying-me-time-by-myself (bahasa alusnya dari...single). Alhamdulillah, Allah masih memberi saya kesempatan untuk memperbaiki diri, hingga sampai detik ini ketika saya mengetik flashback article alay. Pelajaran-pelajaran yang saya dapatkan dalam beberapa tahun terakhir selalu saya ingat in order to not make the same mistake twice.

Waktu saya di dunia semakin berkurang, menyadarkan saya jika saya akan berjodoh dengan dua hal, jodoh dengan pasangan saya (yang semoga jodoh sampai jannah) atau jodoh dengan kematian yang merupakan MUTLAK akan bertemu dengan saya di waktu yang tidak pernah saya tahu.  Atas dasar alasan tersebut, saat ini saya merasa lebih nyaman menghabiskan waktu untuk bercengkrama dengan Allah, mulai dari hal yang besar sampai hal-hal kecil remeh temeh seperti kegaualuan saya tentang kemungkinan jodoh mana yang datang pada saya terlebih dahulu (jodoh dunia akhirat atau kematian?). Saya merasa bahwa, Allah itu sudah baik banget sama saya (hanya, saya saja yang seringkali keterlaluan, melupakan betapa baiknya Allah pada saya, Astagfirullah...).

Akhir-akhir ini, sedikit demi sedikit saya mulai memahami kepingan puzzle yang di beri oleh Allah. Kenapa ini harus terjadi..kenapa itu harus terjadi...kenapa saya masih hidup dan bertahan sampai saat ini. Ya...magically, saya merasa Allah menuntun saya ke skenario Nya yang paling baik bagi saya. Here's the citation from Holly Al-Quran, salah satu dari ribuan ayat Al-Quran yang menjadi reminder pada masa titik balik saya...yang membuat saya tetap bertahan...

قُلْ يَا عِبَادِيَ الَّذِينَ أَسْرَفُوا عَلَى أَنْفُسِهِمْ لا تَقْنَطُوا مِنْ رَحْمَةِ اللَّهِ إِنَّ اللَّهَ يَغْفِرُ الذُّنُوبَ جَمِيعًا إِنَّهُ هُوَ الْغَفُورُ الرَّحِيمُ
"Katakanlah: 'Hai hamba-hamba-Ku, yang melampaui batas terhadap diri mereka sendiri (dalam mencari rahmat Allah), janganlah kamu terputus-asa dari rahmat Allah. Sesungguhnya Allah mengampuni dosa-dosa semuanya. Sesungguhnya Dia-lah Yang Maha Pengampun, lagi Maha Penyayang." – (QS.39:53)

Saat ini, bisa dikatakan saya sedang ‘enjoying my pain’, I must say like that karena saya sudah terbiasa dengan rasa ‘sakitnya’, sehingga tanpa sadar saya membentengi diri sendiri dan memiliki pandangan skeptis tentang beberapa hal. Waktu benar-benar menunjukkan keampuhannya, Time will heal, slowly but sure. Ada bab yang harus di tutup dan dikunci rapat-rapat, ada bab yang hanya cukup untuk dikenang sebagai memori yang baik. Saya percaya, setiap orang memiliki titik balik nya mereka masing-masing, dengan waktu nya masing-masing dan perjuangan untuk memecahkan setiap permasalahan di titik balik itu. So do I.

While enjoying and healing myself, Traveling! Menjadi main wishlist saya saat ini. Menyisihkan uang untuk menyempatkan diri setidaknya 2-3 bulan sekali, membahagiakan diri dengan solo traveling (inshaallah, semoga masih di beri kesempatan). 

Dengan usia yang semakin berkurang ini saya memohon kepada Allah untuk diberikan kesempatan berbakti kepada orang tua sampai akhir hayat saya, kesempatan untuk merangkul dan berbagi kepada lebih banyak orang, kesempatan untuk memberikan manfaat bagi orang disekitar saya, kesempatan untuk selalu bersyukur atas apapun yang saya alami dan dapatkan, kesempatan  untuk membahagiakan dan mencintai diri saya sendiri.


Selamat Ulang Tahun Andin! Waktu singgahmu di dunia semakin berkurang.





  

2 komentar:

  1. Ya ampuuuun Andina, maaf ya aku ngga tau ih kalo kamu ulang tahun, happy birthday Andin!
    I guess this is why we look similar, ulang taunnya deketaaann wkwkwk, dasar sesama pisces :)))
    Semoga tetep jadi Andin yang tangguh ya, I know you're the 'it girl' ;)

    BalasHapus
    Balasan
    1. makasii uchiik.. :* ~xoxo~ ...kamu Maret juga?? sama sama gadis pisces, and I do feel the same way as you do...we look similar in some ways,

      Amiin...amiin, makasi doanya, you too...the 'it girl' in town, :*

      Hapus